Ekonomi Kelas X : kelangkaan, Kebutuhan, Sistem Ekonomi

Standar

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

  1. Kebutuhan anda bagi siswa!
  2. Bagimana ilmu ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa terpenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
  3. Ceritakan sebuah kisah tengang biaya kesempatan yang pernah anda alami selama ini!
  4. Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan!

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Jawabanya adalah :

  1. Belajar, ilmu yang bermanfaat bagi siswa, fasilitas yang memadai, kebersihan sekolah, alat tulis, Buku 
  2. Karena manusia itu harus bisa memanfaatkan walaupun Terbatas, Terserah mau di buat barang atau jasa yang penting bisa bermanfaat bagi manusia lainnya 
  3. Kalau tidak salah tanggal 1 september saya pergi  ke PRJ, saya melihat Boneka GDB(gundam big)  seharga Rp.500,000,- dan saya juga melihat MGD( Mini Gundam) seharga Rp.300.000.-  Saya pun membeli yang MGD, karena saya pikir-pikir harganya lebih murah dan  kalau beli 1 dapat 1 
  4. yah menurut saya sih ekonomi campuran, Hemm… karena tidak sepenuhnya Pemerintah menguasai Perekonomian, tetapi Masyarakat pun menguasai juga Sebagai Contoh: BUMN itu adalah sumber daya yang di akui oleh PEMERINTAH (dulu), tetapi sekarang aset/saham  BUMN Sebagian besar telah di kuasai oleh Swasta  

    Maaf kalau ada kekurangan dalam materi ini

Tinggalkan Balasan

